Situs Resmi Desa Bunutin
Logo

082897030079

  • Desa indah, bersih dengan masyarakat yang ramah serta memiliki tempat pariwisata yang cantik yaitu Pura Langgar, Pura Bukit jati, Pura Puseh & Sarkofagus dengan nilai sejarah yang kental. Letak yang strategis dibangli-denpasar.
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Sabtu Legi
Logo

Ida Idewa Made Rai Adnyana

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Resmi Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli


Foto Galeri

Pelatihan Kader Posyandu Balita

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

Budaya Bali

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli?

    Res : 16 Responden

Baca Berita

Penilaian 10 (Sepuluh) Program Pokok PKK Di Desa Bunutin Kecamatan Kintamani Bangli

Oleh : bunutinbangli | 27 November 2015 | Dibaca : 634 Pengunjung

Penilaian Sepuluh Program Pokok PKK yang bertempat Kantor Desa Bunutin Kintamani. Yang dihadiri oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bangli Nyonya Erik Gianyar beserta rombongan, Kepala Dinas P3 I Wayan Sukartana, Kepala BPPKB I Ketut Kayana, Kepala Kantor Ketahanan Pangan I Made Alit Parwata, Camat Kintamani I Wayan  Dirgayusa, Perbekel Desa Bunutin Made Subrata dan Kader – Kader PKK serta Ibu – ibu PKK Desa Bunutin Kintamani.
Penilaian yang diawali dengan mengunjungi Pameran hasil potensi Desa Bunutin Kecamatan Kintamani berupa : kerajinan Kayu berupa : dulang, beras merah, pisang,jeruk, jambu biji, sayur – mayur, bumbu masakan seperti : kunyit, jahe. Pada kesempatan itu juga ditampilkan senam lansia, joged lansia, pesantian.
Pada  laporannya yang disampaikan oleh Perbekel Desa Bunutin Kadek Subrata melaporkan jumlah penduduk di Desa Bunutin  berjumlah sekitar 1.000 penduduk dan 235 KK  mata pencarian penduduk / masyarakat Desa bunutin sebagian besar bertani dan bekerja dibidang Industri kerajinan kayu berupa : membuat dulang.
Sementara itu Tim Penilai Penggerak PKK Kab. Bangli Nyonya Erik Gianyar dalam sambutannya menyampaikan dengan diadakannya lomba 10 program bisa mengaktifkan dan membangkitkan kembali kegiatan yang ada di Desa – desa dan bisa menumbuhkan rasa ke gotong – royongan yang lebih erat dan PKK merupakan mitra kerja desa atau sebagai motor penggerak di desa dengan 10 ( sepuluh ) program PKK yang sudah dilaksankan atau dijalankan pada setiap Desa. Penilaian Sepuluh program PKK akan dilaksanakan pada 72 desa yang ada di Kabupaten Bangli.


Oleh : bunutinbangli | 27 November 2015 | Dibaca : 634 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :